Mengunjungi Wisata Karawang Hutan Kertas yang Unik

Mengunjungi Wisata Karawang Hutan Kertas yang UnikKarawang merupakan kota yang tidak ada habisnya untuk di bahas, karena kota yang terkenal dengan julukan goyang karawang nya tersebut memiliki banyak sekali pesona wisata nya baik yang sudah familiar di telinga maupun yang masih mempunyai potensi yang masih harus di eksplor lebih lanjut, salah satunya wisata Hutan Kertas Karawang ini.

Hutan Kertas Karawang yang terletak di Kampung Gintung, Desa Kutamekar Kecamatan Ciampel, saat ini terus menjadi diminati oleh turis, baik dari dalam ataupun luar Karawang.

Wisata Karawang Hutan Kertas

Hutan Kertas ini buka tiap hari mulai dari jam 08. 00 Wib hingga jam 11. 00 Wib. Disitu kita hendak disuguhkan banyaknya tumbuhan Kalitus ataupun dapat pula diucap dengan nama Eukaliptus. Tumbuhan ini umumnya dipakai bagaikan bahan baku pembuatan kertas, hingga dari itu dinamakanlah Hutan Kertas.

Hutan Kertas sendiri ialah kawasan hutan penciptaan bahan baku kertas kepunyaan PT Pindo Deli. Awal mulanya, PT Pindo Deli ini melaksanakan penanaman tumbuhan ini pada tahun 2004 silam, dengan tujuan bagaikan stok bahan baku penciptaan dan kawasan penghijauan. Tetapi kanak- kanak pemuda setempat menyulap kawasan tersebut jadi tempat wisata.


Pemuda setempat juga bergerak buat membangun satu persatu pasilitas, mulai dari membangun sebagian spot selfie, pasang hammock, balon- balon lampion serta tulisan- tulisan menarik hingga konsep payung corak warni. Baru- baru ini pula ada kafe buat bersantai dengan harga yang terjangkau.

Harga tiketnya sendiri, wisatawan dikenakan sebesar Rp10. 000 per orang buat Weekday, sebaliknya buat Weekend, wisatawan dikenakan sebesar Rp15. 000 per orang. Buat yang ingin prawed, terdapat harga spesial, ialah Rp150. 000 per 5 orang.


Wisata Karawang Hutan Kertas

Buat rute mengarah wisata Karawang Hutan Kertas sangat gampang, sebab lokasinya yang sangant strategis. Lewat akses jalur Tol Jakarta– Cikampek, kemudian keluar di pintu tol Karawang Timur 2( arah ke PT Pindo Deli 2, bila dari gerbang tol Karawang Timur 2, buat mengarah Hutan Kertas ini cuma berjalan sedikit lagi mengarah Hutan Kertasnya).

Bila memakai mobil dapat lewat Tol, masuk di Karawang Barat, mengarah arah Cikampek, keluar Pintu Karawang Timur 2, mengarah arah gerbang PT Pindo Deli 2. Bila memakai motor dari Karawang Barat dapat menjajaki jalur ke Cidomba( Irigasi)/ Kawasan Industri Surya Cipta, dari perempatan ke arah Surcip belok kiri mengarah gerbang bus/ mobil PT Pindo Deli 2, Hutan Kertas terletak di depan jalur sehabis gerbang PT Pindo Deli 2.


Wisata Karawang Hutan Kertas

Bila memakai motor dari Halte Klari dapat gunakan jalur mengarah kawasan Industri Surya Cipta lewat perahu ataupun getek penyebrangan GMR ataupun Pak H. Endang melalui Rumambe 2 maligi jalur sangat kilat dengan bayaran bonus Rp. 2. 000 sekali melalui.






Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mencari Kesejukan di Wisata Karawang Puncak Pinus

Pesona Keindahan Alam di Wisata Karawang Green Canyon