Pesona Keindahan Alam di Wisata Karawang Green Canyon

Pesona Keindahan Alam di Wisata Karawang Green Canyon | Karawang merupakan kota yang tidak ada habisnya untuk di bahas, karena kota yang terkenal dengan julukan goyang karawang nya tersebut memiliki banyak sekali pesona wisata nya baik yang sudah familiar di telinga maupun yang masih mempunyai potensi yang masih harus di eksplor lebih lanjut, salah satunya wisata karawang green canyon ini.

Green canyon ini ialah suatu ngarai yang tercipta sebab erosi air sungai yang melintasi sepanjang ratusan tahun yang menembus gua dengan stalaknit- stalaknit yang diapit oleh bukit bebatuan dengan rimbunan tumbuhan yang hijau. Green Canyon ini terletak di Kampung Tonjong Roke, Desa Medal Sari, Kecamatan Pangkalan– Loji, Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Suatu posisi sangat ujung selatan Kabupaten Karawang yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Bogor.

Wisata Karawang Green Canyon

Awal mulanya tempat ini cuma bagaikan tempat wisata masyarakat dekat saja. Cuma saja bersamaan data tumbuh pesat turis mulai berdatangan buat menyambangi tempat ini.

Harga tiket masuk ke Green Canyon Karawang buat dikala ini secara spesial sesungguhnya tidak terdapat. Cuma sebagian rupiah saja bagaikan swadaya warga, sebab secara spesial tidak terdapat pintu masuk utama di kawasan objek wisata alam di karawang ini.

Obyek wisata karawang green canyon ini mempunyai panjang sekita 100 m dengan dihiasi tebing tebing hijau setinggi kurang lebih 10 m di kedua sisi sungan serta tebing bebatuan. Obyek wisata ini lumayan sejuk serta indah, sangat sesuai buat dijasikan tujuan wisata alam.

Wisata Karawang Green Canyon

Buat menyusuri aliran sungai, Ana tidak membutuhkan suatu perahu, lumayan dengan berjalan ataupun berenang pasti saja sekalian menikmati jernih serta sejuknya air sungai yang masih natural. Untuk Kamu yang tidak dapat berenang, Kamu bias menyewa pelampung ataupun ban yang disediakan oleh masyarakat dekat Little Green Canyon Karawang ini.

Mengarah posisi yang telah terkenal diucap warga dengan Curug Ciomas ini, dari pusat kota Karawang dengan arah tol Karawang Barat. Tetapi, kurang dari satu km saat sebelum masuk gerbang tol, hingga kendaraan mengambil arah kiri buat berbelok ke kanan melewati kolong jembatan layang menuju wilayah Badami lanjut ke Loji. Serta sebagian puluh m saat sebelum hingga ke Pasar Loji, hingga arah kendaraan belok ke kanan terus menelusuri jalur beton yang sesekali ditemui jalur beraspal serta berbatu.

Wisata Karawang Green Canyon

Selintas memanglah susah mengarah akses tersebut, tetapi jangan takut sebab warga disitu sangat ramah buat berikan tau kita rute mengarah kesana. Buat hingga ke green canyon tersebut kita wajib berjalan kurang lebih 20 m dengan jalur setapak yang kecil. Nah buat harga tiket masuk kesana cuma dengan 10ribu rupiah saja looh dapat menikmati green canyon mini tersebut serta warga disitu cuma sediakan pelampung serta ban. Buat menyewa pelampung tersebut dengan harga 20rb serta ban dengan harga 10rb. 




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mencari Kesejukan di Wisata Karawang Puncak Pinus

Mengunjungi Wisata Karawang Hutan Kertas yang Unik